Event Organizer; Original Event Conceptor; Sport Challenge; Consultant Training & Support Team

SEMARAK BASKETBALL COACHING CLINIC


SEMARAK BASKETBALL COACHING CLINIC
DI SMPN 1 MRANGGEN BARENG DANNY & TEAM NBL
Komunitas One Foundation SMP Negeri 1 Mranggen, Rabu (29/2) kemarin mengadakan kegiatan coaching clinic bola basket bagi guru penjas, pelatih, pelajar, mahasiswa, dan umum se-karesidenan Semarang dan sekitarnya.
Coaching clinic yang semula oleh Panpel (Komunitas One Foundation SMPN 1 Mranggen) direncanakan hanya mengundang 50 guru penjas dan 500 pelajar ini ternyata mendapat animo yang luar biasa. Ketua Panpel, Bustamil Arifin, S. Pd mengatakan, “Sebanyak 112 peserta dari guru penjas, pelatih, mahasiswa, dan umum, serta 860 pelajar SD hingga SMA hadir dalam acara ini”.
Dalam sambutannya, Kepala SMPN 1 Mranggen, Dr. Rr, Noer Indah Aprianti, M. Pd, selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan, “Setelah mengikuti Basketball Coaching Clinic ini diharapkan para peserta, khususnya guru penjas dapat segera mengembangkan bola basket pada para siswanya. Karena di bulan Mei mendatang akan diselenggarakan event kejuaraan basket antar pelajar se-karesidenan Semarang”.
Antusias peserta terlihat sejak Coach Danny Kosasih menyampaikan teori Fundamental Basketball di ruang auditorium SMPN 1 Mranggen. Coach Danny yang juga Pimpro Timnas Basket U-18 kali ini diundang beserta para “model” dari Tim NBL Satya Wacana Angsapura untuk memperagakan bagaimana mempraktikkan dasar-dasar body control, ballhandling, passing & catching, dribbling, shooting, dan rebounding. Pada sesi teori, Head Coach Tim Basket PON Jateng 2012 ini juga menekankan pentingnya eye contact dalam permainan bola basket.
Suasana akrab dan kemeriahan berlangsung di sepanjang acara, terutama ketika para siswa SD berkesempatan melakukan game dengan anggota Tim Satya Wacana Angsapura yang dipandu langsung oleh Sang Maestro Basket Indonesia ini. Canda dan gelak tawa peserta juga sering pecah karena Coach Danny sering melontarkan joke-joke segar disela-sela coaching clinic yang dipandunya.
Ditrektur Teknik Tim NBL Satya Wacana Angsapura itu mengajak Respati Ragil Pamungkas, Jerry Lolowang, Eko Wiratama Nasution, Firman Dwi Nugroho, dan Valentino Wuwungan untuk praktik langsung bersama para peserta mengenai fundamental basketball.
Acara dimeriahkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Panpel, game dan reward, foto bareng Coach Danny & Tim NBL Satya Wacana Angsapura, Cheerleader, dan diakhiri sparing partner antara tim basket SMPN 1 Mranggen melawan tim basket SMP/SMA Theresiana. Sparing partner tersebut dipimpin langsung oleh wasit NBL, sdr. Ari W dan sdr. Ahsan.
Satu hal yang unik, tidak hanya siswa, guru pun saling berebut mendekati Coach Danny dan Tim NBL yang hadir untuk minta tanda tangan dan foto bareng. Maklum saja, mereka butuh mengenang sang idola yang selama ini hanya bisa mereka saksikan di layar televisi.  Bu Andang adalah salah satu guru yang paling beruntung hari itu, karena ia mendapatkan hadiah langsung dari Jerry Lolowang berupa kaos yang dipakai, sedang sepatunya yang ukuran nomor 46 diberikan Noer Indah untuk dipajang di SMP Negeri 1 Mranggen--- [by Humas One Foundation SMPN 1 Mranggen]